Menu Tutup

Bisnis untuk Mahasiswa yang Menguntungkan, Bisnis Apa?

Bisnis untuk Mahasiswa yang menguntungkan

Bisnis untuk Mahasiswa yang Menguntungkan?Bisnis Apa ya yang Cocok?

Bisnis untuk Mahasiwa yang Menguntungkan
Bisnis untuk Mahasiswa yang Menguntungkan, Apa saja ya?

Nih, 5 Bisnis untuk Mahasiswa yang menguntungkan. Berbisnis sambil Kuliah? Apa saja bisnis yang cocok untuk Mahasiswa?

Bisnis untuk mahasiswa memang gampang-gampang susah. Mahasiswa dituntut menjalankan bisnis namun tidak menggangu waktu kuliah-nya. Tentu sebagai Mahasiswa, kewajiban mereka adalah menuntut ilmu. Sedangkan biaya UKT (Uang Kuliah Tunggal) biasanya masih ditanggung orang tua atau ditutup beasiswa. Namun, berbeda dengan uang saku yang kerap menjadi masalah.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya mahasiswa berbisnis untuk menambah isi dompet mereka. Apalagi jika dapat meringankan beban orang tua untuk membayar UKT di setiap semester. Kuncinya ialah pintar-pintar memilih bisnis yang sesuai dan pandai membagi waktu.

Lantas, Bisnis apa saja yang dapat dikerjakan sambil kuliah?

  1. Bisnis Jasa Penulis Lepas

Menjadi mahasiwa identik dengan menulis, baik menulis makalah, artikel, jurnal, dan lain-lain. Mahasiwa dapat memanfaatkan keterampilan ini untuk menjadi penyedia jasa kepenulisan/ Penulis freelance. Bisnis Kepenulian ini juga tidak terlalu menyita banyak waktu. Fleksibel adalah kuncinya, yakni menulis kapan pun dan dimana pun sesuai tenggat waktu yang disepakati. Pencari Jasa Penulis, juga bertebaran di internet, misalnya di toko artikel organik Filosofish. Atau Anda dapat membuka jasa penulisan sendiri. Selain artikel, Mahasiswa dapat membuka jasa pengetikan atau jasa editing. Semua tergantung pada kesenangan dan kemampuan Anda. Ingat, bahwa bisnis penulis lepas ini sangat direkomendasikan untuk mahasiswa baru yang sedang beradaptasi.

2. Bisnis Les Privat

Bisnis sampingan yang sering dilakukan mahasiswa, baik mahasiswa baru maupun mahasiswa semester akhir adalah bisnis les privat. Selain dapat berbagai ilmu, Mahasiswa juga dapat memperoleh penghasilan. Mahasiswa dapat menyusun jadwal privat sesuai waktu luang yang dimiliki. Dengan demikian, bisnis les privat ini sangat fleksibel.

3. Bisnis Pemandu Wisata

Apakah kamu mahasiswa semester awal yang kuliah di kota wisata? Maka, tidak ada salahnya kamu melamar sebagai pemandu wisata. Bisnis untuk mahasiswa ini semakin cocok jika kamu menggemari kegiatan travelling. Kamu dapat melamar di agen-agen travel yang bertebaran disudut kota. Sebaiknya Kamu mengambil waktu kerja di akhir pekan. Selain tidak mengganggu jadwal kuliah, Anda juga dapat bersenang-senang. Rasanya menyenangkan saat kamu jalan-jalan gratis diberbagai tempat dan mendapat penghasilan di waktu yang sama. Bahkan saat musim liburan, penghasilan kamu akan menjadi berkali-kali lipat.

4. Bisnis Jasa Penerjemah Bahasa

Besyukurlah jika kamu menguasai bahasa asing.Karena bekerja menjadi penerjemah sangat menjanjikan loh, apalagi untuk mahasiswa. Bisnis ini juga tidak terlalu menyita banyak waktu jika dibandingkan menjadi guru privat. Kamu dapat mengerjakan bisnis jasa kamu dimana pun, tanpa perlu pergi ke suatu tempat atau menemui seseorang.

Biasanya Kamu akan diminta untuk menerjemahkan berbagai dokumen. Namun, tidak menutup kemungkinan kamu juga diminta untuk menerjemahkan suatu buku. Selain menjadi penerjemah secara offline, kamu juga dapat menjadi translator secara on air. Keuntungan lainnya, mungkin kamu akan mendapat bonus berkunjung ke negara lain dari perusahaan yang memnggunakan jasa bisnis kamu.

5. Bisnis Agen Asuransi

Contoh bisnis untuk mahasiswa lainnya adalah menjalankan bisnis agen asuransi. Menurut Undang-Undang Nomor 2 Tahun 1992, agen asuransi adalah badan hukum atau seseorang yang memasarkan jasa asuransi memakai nama perusahaan asuransi yang mempekerjakan mereka atau penanggung. Mahasiswa dapat berbisnis menjadi mitra agen asuransi di akhir pekan.

Asuransi Chubb Life Indonesia
Asuransi Chubb Life Indonesia

Pertama, kamu dapat megajukan permohonan ke agensi perusahaan asuransi tertentu yang membuka peluang mitra keagenan. Misalnya adalah Perusahaan Asuransi Chubb Life Indonesia. Perusahaan ini akan menghargai setiap pengetahuan dan keahlian para mitra, termasuk mereka yang bergabung menjadi agen asuransi Chubb yang berasal dari kalangan mahasiswa. Chubb life juga menyediakan berbagai pengembangan bisnis agen asuransi yang menarik.

Demikian 5 bisnis yang dapat dilakukan mahasiswa sambil kuliah. Beberapa bisnis juga menawarkan karir yang cemerlang secara berkelanjutan jika dilakukan dengan baik. Misalnya menjadi agen asuransi dapat menjadi bisnis yang cocok untuk mahasiswa baru lulus, tidak hanya untuk mahasiswa baru. Jadi, selamat mencoba.

Jika saat ini kamu seorang mahasiswa dan tertarik berbisnis Agen Asuransi dan bermitra dengan PT. Chubb Life Indonesia, silahkan Tanya ISDIENA dengan bertanya di kolom komentar artikel ini ya. Jadi, apa nih bisnis untuk mahasiswa yang menguntungkan versi kamu?

1 Comment

  1. Pingback:Ciri Agen Asuransi yang Baik | Ini Dia 5 Ciri-nya! | ISDIENA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *